cara mencairkan cek di amazon

Metode pembayaran amazon dapat di atur menjadi gift card, menggunakan direct deposit bank US, atau menggunakan cek. Ketiga-tiganya memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut saya jabarkan secara singkat mengenai kelebihan kekurangannya :

  • Gift card : payment metode ini sangat mudah dan cepat dilakukan serta anda tidak kena fee(gratis). Namun kekurangannya rate giftcard sangat murah dibanding rate mata uang negara tersebut via bank. Ilustrasinya sbb : jika anda ingin menjual gift card amazon dengan nilai USD $100 maka anda hanya akan memperoleh $100 x Rp. 7500 = Rp. 750.000 saja. Rate 7500 ini yang menentukan adalah masing-masing individu atau seller, bisa juga menjadi 7000 per dollarnya namun bisa juga menjadi 8000 per dollarnya tapi dijamin tidak ada yang akan membeli gift card anda jika rate yang anda tawarkan di atas 7500.
    Gift card ini bisa dijual di forum maupun group facebook jual beli amazon giftcard. Untuk opsi pembayarannya bisa menggunakan bank seperti bank bca, mandiri, bri, bni dan lain lain
  • Direct deposite bank : payment metode ini agak sukar dilakukan karena anda harus mempunyai akun di bank US.
  • Menggunakan cek : payment metode cek agak ribet namun tidak sesulit direct deposit, yang membuat para publisher amazon berpaling memilih opsi yang pertama adalah membutuhkan waktu 1 bulan sampai cek tersebut cair. sedangkan menggunakan giftcard dana langsung bisa cair. Namun tentunya ada hal yang sangat membuat hati gembira dari opsi cek ini adalah rate yang mengikuti rate bank, jika anda mencairkan $1000 maka anda bisa mendapatkan $1000 x 9500 = 9.500.000. Rate 9500 sesuai rate saat itu di bank tersebut. Namun ada beberapa potongannya yaitu $15 dari amazon dan $10 dari bank jika menggunakan bank niaga.
Bank yang menerima cek inkaso ini adalah :
  • BNI: pencairan check dari luar negri (inkaso) biayanya $47
  • BRI: biayanya cuma $10 dibayar di depan dan nanti waktu pencairan ada biaya tambahan
  • Niaga: Biaya pencairan $10 tapi harus punya 6 bulan rekening disana dulu, proses pencairan memakan waktu 2-3 minggu
  • BANK Muamalat: Biaya $35, punya rekening dan minimal $300- $500K..klw dibawah 300 pasti di tolak
  • BANK Danamon: Biaya pencairan $10 harus memiliki rek minimal 3 bulan..
(*note. rate, proses, dan syarat bisa berubah berdasar kebijakan cabang bank masing-masing)

Contoh lembar cek amazon

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading